KALYANA INDONESIA

THE AUTHENTIC OF INDONESIA HANDBAGS

Sejak tahun 2010, KALYANA INDONESIA hadir sebagai salah satu produsen tas lokal Indonesia yang menonjolkan cita rasa budaya Jawa pada produk – produknya. Aksen batik pada bahan kulit menjadi ciri khas utama merek tas beraksara Jawa ini. Selain itu, penggunaan nama Jawa seperti Ashadewi, Naisha, Adishree, Ashmeera, Bhuvie, dan Andien, turut menambah keunikan produk tas KALYANA INDONESIA.

 

Di awal kemunculannya, produk tas KALYANA INDONESIA merupakan perpaduan tas kulit dengan kain tradisional Indonesia, antara lain batik tulis atau hand drawn batik, kain songket, dan kain tenun ikat. Karena bahan – bahan tersebut membutuhkan perhatian ekstra dalam perawatannya, tim manajemen KALYANA INDONESIA lantas berinovasi membuat tas dari berbahan full kulit. Dipilih lah kulit ular Phython yang membuat tas KALYANA INDONESIA terlihat eksotis. Tas KALYANA INDONESIA berbahan kulit ular Phytonm pun diterima dengan baik oleh pasar.

Sambutan hangat yang diterima dari kalangan dalam negeri mendorong KALYANA INDONESIA untuk mengenalkan produk tas lokal Indonesia ke dunia Internasional. Hal ini dibuktikan dengan predikat BEST START UP yang berhasil diraih KALYANA INDONESIA dalam ajang Business Exellence se Asia Pasific di Gold Coast, Australia tahun 2012. Kemudian, pada tahun 2013 – 2014, KALYANA INDONESIA berusaha membuka jalur distribusi di luar negeri dengan melakukan pameran di Las Vegas, Los Angeles, dan Chicago. Sambutan positif diterima KALYANA INDONESIA sebagai wujud apreasiasi masyarakat Internasional terhadap produk lokal Indonesia.

 

Walau mendapat respon positif dan telah mengantongi izin CITES (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora), tas KALYANA INDONESIA berbahan kulit ular Python nyatanya tidak lepas dari kritik, khususnya ketika tampil sebagai primadona di pameran Sourcing at Magic di Las Vegas, USA. Hal ini mengingat ular Python adalah salah satu satwa yang terbilang langka dan dilindungi keberadaannya.

Maka sebagai wujud komitmen untuk turut berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan, manajemen KALYANA INDONESIA lantas mengganti bahan kulit Python dengan kulit sapi/domba berkualitas. Untuk menambah keunikan dari tas KALYANA INDONESIA, pada bahan kulit dibubuhkan motif batik Indonesia menggunakan teknik grafir laser. Desain terbaru ini pun berhasil mencuri hati para pecinta tas dan menjadi ciri khas produk tas KALYANA INDONESIA hingga kini.

 

Nama KALYANA sendiri dalam bahasa Jawa memiliki arti “yang dicintai”. Filosofi inilah mendasari KALYANA INDONESIA untuk konsisten melahirkan produk tas lokal dengan kualitas terbaik dan senantiasa mendapat tempat di hati para pecinta tas baik di Indonesia maupun mancanegara.